Ubah Nama Pemilik Registrasi Windows Komputer Kamu dengan Registry Tweak

Ketika kamu menginstal Windows, prosedur instalasi akan meminta Kamu untuk memasukkan nama pemilik dan nama perusahaan.Informasi ini akan ditampilkan pada tab General dari kotak dialog System Properties Windows. Sayangnya, Windows tidak menyediakan tool bawaan untuk mengubah informasi pendaftaran ini ketika memindahkan sistem dari satu pengguna ke pengguna yang lain. Misalnya, Kamu membeli sebuah PC/laptop yang sudah terinstal sistem operasi Windows dari sebuah fendor misalnya ACER, HP, TOSHIBA, AXIOO, dll biasanya nama pemilik dan nama perusahaan komputernya akan diisi oleh nama fendor tersebut. Namun, kamu dapat mengubah informasi nama pemilik dan nama perusahaan komputer tersebut dengan nama kamu sendiri dengan mengubah nilai Registry.

Ikuti lima langkah berikut untuk mengubah nama pemilik registrasi dan informasi perusahaan komputer kamu:

  1. Luncurkan Registry Editor (Regedit.exe) dengan mengklik Start - Run atau dengan menekan tombol keyboard Windows+R kemudian ketikkan regedit, klik OK.

  2. Buka kunci HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\Current Version.
  3. Pindah ke Klik 2 kali RegisteredOwner value, kemudian ubahlah sesuai nama yang kamu inginkan, klik OK.
  4. Klik 2 kali RegisteredOrganization value, kemudian ubahlah sesuai nama perusahan yang kamu inginkan, klik OK.
  5. Tutup Registry Editor dan restart Windows XP kamu untuk mendapatkan perubahan.

Perhatian!!!
Membuat perubahan terhadap Registry Windows dapat mengakibatkan efek negatif pada sistem komputer Kamu. Buatlah backup registry terlebih dahulu sebelum kamu mulai membuat perubahan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...