Menyimpan File PDF pada Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint 2007 dan 2010

Software converter pdf ke office (word, excel, powerpoint) atau sebaliknya dari ms-office ke pdf sudah banyak sekali. Masing-masing software mempunyai kelebihan dan kekurangan. Proses konversi tersebut biasanya memerlukan file yang sudah jadi baru kemudian dikonversi menjadi tipe file yang kita inginkan yaitu .pdf atau office (word, excel, dll)

Selain software converter ada juga software yang langsung membuat file pdf. Seperti Simpo pdf creator, foxit pdf creator, doPDF, dan masih banyak lagi yang lainnya.



Microsoft office sebagai program perkantoran yang banyak digunakan oleh pengguna komputer, secara default belum bisa langsung membuat file output dalam format pdf. Dengan menggunakan addons/addins SaveAsPDFandXPS, maka sobat bisa membuat file dengan format .pdf dari MS Word, excel, dan Power point secara langsung dengan menggunakan fasilitas Save As. Tidak perlu dikonversi lagi menjadi file pdf dengan menggunakan software lain. SaveAsPDFandXPS akan terintegrasi dalam MS Office, sehingga pada pilihan Save atau Save As akan muncul pilihan PDF dan XPS. Seperti tampak pada gambar di bawah.

Menyimpan file PDF pada MS Word 2007


Jika sobat tertarik dengan addons SaveAsPDFandXPS bisa klik link di bawah.




Size: 532 KB.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...